Jenis-jenis kuas untuk makeup/Freepik
Jenis-jenis kuas untuk makeup/Freepik
KOMENTAR

KOLEKSI brush atau kuas makeup yang bagus dan lembut wajib dimiliki oleh setiap perempuan yang gemar dengan makeup. Brush tidak hanya membuat pengaplikasian makeup jadi lebih cepat dan mudah, tetapi juga membantu meratakan makeup secara keseluruhan agar makeup tidak terlalu tebal, sehingga menghasilkan makeup lebih sempurna.

Brush sendiri memiliki jenis dan fungsinya masing-masing, jadi gunakan brush sesuai dengan fungsinya agar tidak menggunakan brush yang salah. Berikut adalah jenis-jenis brush yang harus kamu ketahui.

1. Foundation Brush

Rutinitas make up harus diawali dengan foundation yang rata. Mengaplikasikan foundation akan sulit jika tidak dengan bantuan brush.

Foundation brush datar yang bagus memiliki bulu yang lurus, fleksibel namun tegas yang dapat digunakan dengan mudah ke wajah kamu. Foundation brush memiliki panjang yang berbeda, tetapi kamu bisa memilih brush ini sesuai pada preferensi masing-masing.

2. Stippling Brush

Jenis kuas stippling ini menciptakan dasar airbrush yang sempurna dengan definisi hasil yang tinggi. Brush ini dapat digunakan untuk mengaplikasikan foundation, blush on, bronzer, bedak, dan highlighter.

Brush ini juga sangat efektif untuk mengaplikasikan produk yang cair dan krim. Terdapat bulu serat duo dibagian atas kuas yang menghasilkan pengaplikasian ringan dan lembut serta sangat alami. Ujung kuas ini terasa sangat ringan jika digunakan.

3. Concealer Brush

Concealer digunakan setelah pemakaian foundation, guna untuk menutupi lingkaran hitam atau kemerahan di wajah. Brush concealer pada dasarnya terlihat seperti brush foundation, tetapi brush concealer ini lebih kecil. Bentuknya sama tetapi sedikit lebih padat.

4. Powder Brush

Salah satu dari sekian banyak jenis brush, powder brush berukuran sangat besar dan halus serta berbentuk kubah untuk menyebarkan bedak secara merata keseluruh wajah. Jangan lupa mengetuk sisa produk pada kuas sebelum mengaplikasikan nya ke wajah agar bedak tidak terlalu tebal.

5. Blush Brush

Blush brush yang bagus memiliki desain halus yang sama dengan powder brush, hanya saja ia lebih kecil agar pas saat digunakan di pipi. Beberapa blush brush memiliki sedikit sudut untuk pengaplikasian blush on yang lebih presisi.

6. Contour Brush

Saat menggunakan contour, kamu memerlukan brush yang bersudut untuk melakukannya. Ada banyak jenis brush make up yang dapat digunakan untuk membuat contour, namun idealnya kamu membeli kuas yang dirancang khusus untuk contour.

Contour brush bersudut memiliki ukuran sebesar brush blush on, namun memiliki bulu yang sangat padat dan bersudut yang akan menghasilkan aplikasi contour yang presisi. Contour brush ini dapat digunakan dengan produk kontur bedak atau krim.

7. Bronzer Brush

Kuas bersudut bronzer bentuknya mirip dengan powder brush atau brush blush on bersudut. Namun, ia sangat lebar dan bahkan lebih halus dibandingkan keduanya. Ini karena bronzer perlu disebarkan secara merata pada kulit agar terlihat alami.

8. Highlighter Brush

Highlighter brush terlihat beda dari brush yang lainnya. Bentuk brush ini seperti kipas dan bulu sintetisnya sangat tipis. Bentuk brush kipas ini memungkinkan kamu mengaplikasikan highlighter secara merata ke bagian atas tulang pipi tanpa terlihat bulat matang seperti bola disko.

9. Eyeshadow Brush

Kamu memerlukan beberapa jenis brush berbeda yang dirancang khusus untuk eyeshadow. Brush ini jauh lebih kecil dan padat dibanding brush make up yang sebelumnya sudah disebutkan. Eyeshadow brush di desain untuk pengaplikasian eyeshadow yang tepat, sehingga kamu dapat mengendalikannya dengan penuh.

10. Eyeliner Brush




The Originote Luncurkan Produk Sunscreen Terbaru, Ini Review untuk Kamu

Sebelumnya

AYOM Luncurkan Sunscreen Inovatif untuk Perlindungan Kulit Maksimal

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga